Ahad 26 Jan 2014 22:36 WIB

Toyota Bantu Korban Banjir Karawang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Maman Sudiaman
Banjir Karawang
Foto: Antara
Banjir Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Banjir yang melanda Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggerakkan sejumlah perusahaan untuk membantu korban banjir. Salah satunya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), yang telah memberikan bantuan berupa beras serta keperluan pengungsi.

Bantuan tersebut, langsung diserahkan Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono kepada Bupati Kabupaten Karawang yang diwakili Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi Sutisna.

"Bantuan kali ini, merupakan tahap dua," ujar Warih Andang Tjahjono, Ahad (26/1).

Tahap pertama, lanjut Warih, TMMIN telah memberikan beras sebanyak tiga ton. Bantuan beras, sudah didistribusikan pada saat banjir kali pertama mendera. Kemudian, bantuan tahap dua ini sesuai dengan usulan dari pemkab, yaitu terkait dengan kebutuhan warga.

Seperti, susu bayi dan balita, biskuit, kebutuhan bayi (popok, minyak angin, minyak kayu putih), pembalut dan kebutuhan darurat lainnya. Warih mengharapkan,  bantuan yang kecil ini dapat meringankan beban para korban banjir di Karawang.

Selain bantuan bagi korban banjir di Karawang, TMMIN juga telah menyerahkan bantuan 10 unit perahu karet kepada PMI pusat. Perahu tersebut, bisa dimanfaatkan di daerah-daerah yang terisolasi akibat banjir yang melanda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement