Sabtu 04 Sep 2021 20:36 WIB

Seorang Pendaki Jatuh di Kawasan Puncak Gunung Marapi Sumbar

Tim SAR mengevakuasi seorang pendaki yang jatuh di kawasan Puncak Gunung Marapi.

Rep: Febrian Fachri / Red: Bayu Hermawan
Gunung Marapi
Foto: Antara/Arif Pribadi
Gunung Marapi

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Tim SAR Limapuluh Kota menemukan pendaki yang terjatuh di Gunung Marapi pada Sabtu (4/9) pagi. Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra,mengatakan saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan sadar dan masih dapat berkomunikasi dengan baik.

"Korban sudah berhasil kita turunkan sekitar pukul 10.20 WIB pagi tadi, sampai di bawah korban langsung dibawa pakai ambulan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," kata Robi.

Baca Juga

Korban diketahui berasal dari Kota Padang yang bernama M Fajran Ash Sidiq (18). Ia terjatuh di Gunung Marapi Jumat (4/9) malam WIB. Akibatnya korban mengalami luka serius di bagian kepala. Tim SAR kemudian diturunkan sekitar pukul 20.00 WIB malam setelah menerima laporan itu.

Menurut Robi, korban terjatuh saat mencoba turun lewat jalur lain di kawasan batu cadas itu. Jalur yang dilewatinya adalah jalur yang tidak biasa dilewati oleh pendaki. Pendaki ini nekat mendaki Gunung Marapi dan melintasi jalan tidak biasa dengan kondisi musim hujan. Sehingga jalanan licin.

 

Rekan-rekan serombongan korban tidak dapat berbuat banyak untuk membantu karena pengalaman dan peralatan minim. Mereka akhirnya menghubungi posko untuk bantuan evakuasi. Kini korban sudah ditangani di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement