Jumat 03 Sep 2021 23:43 WIB

Ganjil-Genap di Puncak Bogor Berlanjut Hingga Malam Hari

Sejak pagi, ratusan kendaraan diputar balik akibat ganjil-genap di Puncak Bogor

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suasana uji coba ganjil-genap kendaraan bermotor menuju kawasan Puncak di checkpoint Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (3/9) malam.
Foto: Republika/bowo pribadi
Suasana uji coba ganjil-genap kendaraan bermotor menuju kawasan Puncak di checkpoint Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (3/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Uji coba ganjil-genap kendaraan bermotor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor berlanjut hingga Jumat (3/9) malam. Sejak dilaksanakan pada pagi hari, diperkirakan ada ratusan kendaraan bermotor berplat nomor genap diputarbalik oleh petugas.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak menjelang akhir pekan memang ramai. Sehingga petugas terus melanjutkan penjagaan hingga malam hari.

“Ya memang terpantau hari ini cukup meriah karena memang saat ini kondisinya weekend, namun pelaksanaan hari ini sejak tadi pagi sudah ratusan kendaraan yang sudah kita putar balik,” kata Dicky ketika ditemui Republika di check point Simpang Gadog, Jumat (3/9).

Dicky mengatakan, pemeriksaan dilakukan pada kendaraan roda dua, maupun roda empat. Dengan plat nomor asal Bogor maupun luar Bogor. Dia menyebutkan, peningkatan kendaraan memang didominasi oleh kendaraan-kendaraan yang  sudah sesuai dari sudah sesuai. Oleh karena itu, penjagaan terus dilakukan hingga malam nanti.

 

“Uuntuk personel kita siagakan, kita sudah atur jumlah personel yang siaga jam per jam agar bisa terus berkesinambungan penjagaan dan pemeriksaanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Harun mengaku belim bisa menyebutkan apakah ganjil-genap yang diterapkan hari ini efektif atau tidak. Kendati demikian, dia memantau jika ada penurunan jumlah kendaraan sebesar 20 hingga 30 persen, dibandingkan dengan Jumat pekan lalu.

Tidak hanya dari checkpoint Simpang Gadog, namun juga di empat checkpoint lain. Yakni, di ckeckpoint Exit GT Ciawi, Rainbow Hills, Cibanon dan Bendungan.

“Titik lain hampir sama. Inikan masih hari Jumat, hari Jumat biasanya meningkat, tapi sekarang magak berkurang. Sampai sekarang ini ya cukup efektif lah. Tapi ukurannya nggak bisa dihitung di satu hari ini,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement