Senin 23 Aug 2021 12:39 WIB

Barang Diduga Bom Ditemukan di Permukiman Kota Bekasi

Bentuknya ada semacam alat, dililit oleh kabel, dan hampir menyerupai bom rakitan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Bom rakitan (ilustrasi)
Bom rakitan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Benda diduga bom ditemukan di Kampung Caman Baru, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, benda yang dicurigai itu diletakkan di dalam gentong berwarna biru.

Warga di sekitar lokasi, bernama Yola mengatakan, gentong tersebut berada di dekat warteg. "Kabar ada bom ini tersiar sejak subuh, tetapi polisi baru datang pagi hari sekitar jam 8," ujar dia, Senin (23/8).

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, mengatakan, memang ada barang yang dicurigakan sehingga pihak kepolisian menghubungi Brimob dan tim gegana. Pihaknya belum bisa memastikan, tapi memang menyerupai hampir sama seperti dugaan tersebut. "Saat ini sedang dideteksi oleh tim dari gegana," ujar dia.

Armayni menuturkan, bentuknya ada semacam alat, dililit oleh kabel, dan hampir menyerupai bom rakitan. Adapun, warga dengan radius 200 meter diminta untuk keluar rumah.

"Sementara ini kita disuruh untuk mundur menjauh dari lokasi sampai tim gegana menyatakan cukup baru kita setop," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement