Kamis 24 Nov 2016 12:19 WIB

Kotak Diduga Bom Gegerkan Warga

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Andi Nur Aminah
Unit Jibom dari Satbrimob memeriksa kotak yang diduga bom  (ilustrasi)
Unit Jibom dari Satbrimob memeriksa kotak yang diduga bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kotak diduga bom yang ditemukan di depan Kantor Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman menggegerkan warga setempat. Akibat penemuan benda tersebut, saat ini jalan Ring Road Utara tengah disterilisasi.

Garis polisi berwarna kuning pun melintang di area kotak ditemukan. "Itu benda diduga bom. Bukan simulasi penjinakan bom," ujar Camat Depok, Budiharjo pada awak media, Kamis (24/11).

Menurutnya, kotak berkabel tersebut ditemukan pada pukul 10.00 WIB oleh petugas parkir Kantor Kecamatan Depok. Karena curiga, akhirnya petugas kecamatan melaporkan penemuan benda tersebut pada pihak kepolisian.

Tak lama kemudian, petugas Gegana Polda DIY datang dan mengamankan area di sekitar kotak tersebut. Jalan Ring Road Utara sepanjang 50 meter di depan Kantor Kecamatan Depok pun ditutup. Menurutnya, hingga saat ini tim gegana masih menyelidiki benda tersebut.

Meski demikian, pelayanan publik di Kantor Kecamatan Depok masih berjalan. "Layanan publik tetap jalan. Cuma akses kecamatan terganggu, karena jalur utamanya ditutup dari perempatan jalan kali urang," ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement