Jumat 01 Sep 2017 17:56 WIB

Tim Gegana Jambi Selidiki Benda Meledak di Atap Rumah Warga

Red: Nur Aini
Tim Gegana  (Ilustrasi)
Foto: Fanny Octavianus/Republika
Tim Gegana (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim Gegana Polda Jambi melakukan penyelidikan terhadap sisa benda yang meledak di atap rumah seorang warga di Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

"Tim Gegana Brimob Polda Jambi masih melakukan penyelidikan sisa benda tersebut," kata Kepala Detasemen Gegana Satbrimobda Jambi, AKBP Beridiansyah, Jumat (1/9).

Menurut warga RT04 Kelurahan Mayang Mangurai yang digegerkan dengan ledakan yang diduga dari benda berbentuk pipa yang terjadi di atap rumah milik Siswanto. Menurut kesaksian pemilik rumah mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB saat mereka terlelap tidur dan sempat mendengar bunyi ledakan tetapi tidak dihiraukan.

Pada pagi hari dia mendapati atap garasi mobilnya sudah bolong dan mendapati sebuah benda gosong diduga mirip bahan peledak di dalam pipa sepanjang 10 centimeter. Benda itu diduga dilempar orang tidak dikenal.

Suwanto menyebutkan pipa tersebut tidak begitu panjang tetapi terdapat parasut dan sumbu. Ledakan itu tidak mengakibatkan barang rusak. Hanya saja genteng garasi mobilnya bolong.

Tim Gegana Polda Jambi yang mendapat laporan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa benda berbentuk pipa tersebut.

Belasan personel tim Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Jambi melakukan pengamanan di rumah milik Suwanto. Sejumlah barang bukti yang diduga sebagai sumber ledakan dari rumah tersebut pun dibawa ke mobil milik Gegana.

Kaden Gegana Satbrimobda Jambi, AKBP Beridiansyah mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah benda berbentuk pipa paralon dan belerang dimana perbuatan tersebut merupakan ulah orang tidak dikenal. Sisa barang yang diduga meledak itu dibawa ke Mako Brimob untuk diperiksa lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement