Sabtu 21 Aug 2021 05:12 WIB

Pemprov DKI Suntikan Vaksin Moderna ke Kelompok Autoimun

Pemprov DKI mempunyai stok 200.060 dosis vaksin Moderna untuk masyarakat.

Rep: Flori Sidebang / Red: Bayu Hermawan
Seorang dokter menunjukkan dosis vaksin Moderna (ilustrasi)
Foto:

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, pihaknya menerima sebanyak 200.060 dosis vaksin merk Moderna. Dia mengatakan, vaksin ini diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta dengan memprioritaskan warga yang mengalami immunocompromised

"Tetapi kami tidak menutup kemungkinan hal lain terkait status kesehatan. Jadi, akan ada 35 faskes di DKI Jakarta yang akan memberikan pelayanan tersebut," ucap Widyastuti.

Di sisi lain, salah satu penerima vaksin Moderna bernama Gabriella mengungkapkan, kemudahan mendaftar vaksinasi untuk kelompok autoimun di DKI Jakarta. Menurutnya, vaksinasi yang efektif bagi kelompok autoimun ini sangat penting. Apalagi kedepannya di Ibu Kota akan menggunakan sertifikat vaksinasi sebagai syarat berkegiatan.

"Saya tahu dari selebaran yang dikirim dari teman-teman untuk penyintas autoimun bisa daftar di link tersebut. Setelah konsultasi ke dokter dan dokter beri approval, maka saya daftar dan di sini lengkap dilakukan screening yang baik, sehingga saya diputuskan bisa divaksin," jelasnya. 

Gabriella juga mengimbau agar masyarakat yang mengidap autoimun maupun komorbid untuk terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter sebelum mendapatkan vaksinasi. 

 

"Apabila oke dari dokter, maka vaksin, karena sekarang tanpa vaksin kita enggak bisa ke mana-mana, terutama di Jakarta, di mana naik angkutan umum butuh keterangan sudah vaksin, masuk tempat perbelanjaan butuh itu juga, dan lain-lain," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement