Jumat 06 Aug 2021 00:25 WIB

Warga Bekasi Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di Tingkat RW

Total 193 warga termasuk anak-anak yang ikut vaksinasi di RW 11 Duta Harapan Bekasi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka di pendopo RW 11 Perumahan Duta Harapan, Bekasi Utara, Kamis (5/8).
Foto:

Vaksinasi di Perumahan Duta Harapan turut diikuti sejumlah pelajar, salah satunya Anas Tiranas (15 tahun). Anas mengikuti vaksinasi karena ingin secepatnya kembali ke sekolah. Apalagi, ia baru saja memasuki jenjang sekolah menengah atas (SMA). 

Kan katanya sekolah bakal dibuka lagi kalau virusnya turun (jumlah kasus Covid-19 turun) dan kita sudah divaksin. Masak sekolah SMA masih di rumah. Teman-teman saya juga banyak yang sudah divaksin,” kata Anas. 

Harapan serupa disampaikan pelajar bernama Radin mahfudz (12 tahun). Radin yang baru memasuki jenjang sekolah menengah pertama (SMP), merasa sangat bosan belajar di rumah.“Saya ikut vaksinasi karena diajak orang tua, tapi sayanya juga mau. Supaya imun kuat dan bisa cepat sekolah lagi,” katanya. 

Warga lainnya, Marzuki (45 tahun), membawa dua anaknya yang masih bersekolah untuk melakukan vaksinasi. Ia berharap vaksinasi ini dapat melindungi anaknya dari ancaman Covid-19 jika suatu saat sekolah tatap muka kembali digelar.

Marzuki yang berprofesi sebagai satpam, mengaku tak pikir panjang ketika ada program vaksinasi di lingkungan tempat dia bekerja.“Begitu ada kesempatan, saya langsung minta anak-anak untuk divaksin. Karena buat kesehatan juga supaya lebih aman kalau sekolah nanti,” ucapnya.

Ketua RW 11 Perumahan Duta Harapan, Agus Triyanto, berterima kasih kepada Polsek Bekasi Utara dan Pemerintah Kota Bekasi atas pelaksanaan vaksinasi di lingkungannya. Menurut dia, warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi. 

“Warga yang terdaftar 125 orang. Namun, saat pelaksanaan, jumlahnya melebihi itu. Banyak yang on the spot, termasuk dari warga sekitar RW kami. Sampai pukul 13.45 WIB, ada sebanyak 193 orang yang ikut vaksinasi," tutur dia.

 

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar berkat koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan dengan Wakapolsek Bekasi Utara AKP Parwoto dan Bimaspol Kelurahan Harapan Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement