Senin 26 Jul 2021 15:20 WIB

Polisi dan TNI di Depok Bagi Obat untuk Warga Isoman

Polsek Pancoran Mas dan Kodam 0508/Depok juga membagikan sembako ke warga.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi memberikan bantuan sembako dan obat kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Polisi memberikan bantuan sembako dan obat kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 10 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, menerima bantuan obat-obatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bantuan diserahkan oleh petugas kepolisian dan TNI.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menjelaskan, penerima manfaat seluruhnya merupakan pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan. Mereka juga mendapatkan bantuan sembako.

"Selain obat-obatan kami juga distribusikan paket sembako dari jajaran Polsek Pancoran Mas dan Kodim 0508/Depok," ujar Tri di Mapolsek Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (26/7).

Menurut Tri, bantuan yang disalurkan adalah paket isoman 2 untuk pasien bergejala demam dan hilang indera penciuman (anosmia). Antara lain Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, dan Oseltamivir tablet 75 mg.

Kemudian, paket isoman 3 untuk pasien bergejala demam dan batuk. Bantuannya berisi Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, Ambrocol tablet, Azitharomivcin 500 mg, dan Oseltamivir tab 75 mg. "Semua paket obat-obatan ini gratis untuk bantu penuhi kebutuhan obat pasien di rumah," terangnya.

Sementara bantuan sembako yang diberikan pihaknya berupa beras 5kg. Setiap pasien mendapatkan satu karung. "Selain itu juga ada masker untuk kebutuhan protokol kesehatan di rumah saat isoman," ujar Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement