Ahad 25 Jul 2021 11:50 WIB

Tinjau Asrama Haji Sleman, Ketua Satgas Tegaskan Dua Hal

Masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito (dua kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto (tiga kiri) dan Kabarhakam Polri Arief Sulistyanto (empat kiri) menerima informasi dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman saat meninjau tempat isolasi mandiri terpusar di Asrama Haji Sleman, DI Yogyakarta, Ahad (25/7).
Foto:

Di samping itu, dalam dialog yang dilakukan bersama salah satu warga isolasi terpusat di lokasi tersebut, Hadi dan Ketua Satgas mendapat pengakuan bahwa pelayanan yang diberikan oleh seluruh tim sudah memuaskan dan baik sekali, mulai dari tracing, tracking dan treatmentnya

“Sudah baik, Pak. Kami kemarin mulai dijemput Babinsa dan Bhabinkamtibmas lalu diswab sampai dibawa ke sini dan dirawat dengan baik,” jelas seorang warga tersebut.

Tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman memiliki kapasitas sebanyak 78 tempat tidur yang terbagi di dua gedung, yakni 58 tempat tidur di Gedung Musdalifah dan 20 di Gedung Madinah. Menurut data per Ahad (25/7), ada sebanyak 51 tempat tidur yang sudah terpakai dan 27 sisanya kosong.

Selain Asrama Haji, Pemerintah Kabupaten Sleman juga telah mendirikan tempat isolasi terpusat lainnya di Shelter Rusunawa Gemawang dengan kapasitas 96 tempat tidur dan Shelter UII dengan kapasitas 69 tempat tidur.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, akumulasi kasus Covid-19 per Sabtu (24/7) telah mencapai 32.043 dengan total pasien sembuh sebanyak 22.799 dan yang meninggal 1.202 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement