Kamis 22 Jul 2021 21:57 WIB

Polresta Sidoarjo Vaksinasi Puluhan Tahanan

Sebanyak 40 tahanan masuk vaksinasi tahap pertama.

Polisi menyuntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polisi menyuntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur melakukan vaksinasi Covid-19 kepada puluhan orang tahanan yang ada di Mapolresta Sidoarjo. Kepala Satuan Tahti Polresta Sidoarjo, AKP Darmadi mengatakan, sebanyak 40 orang tahanan disuntik vaksin sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan kelompok.

"Upaya vaksinasi bagi tahanan tersebut, juga sebagai langkah melindungi dari bahaya penyebaran Covid-19," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7).

Semua tahanan dipastikan mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap meskipun mereka berada di balik jeruji besi. Ia berharap suntikan vaksin membuat imun mereka semakin baik dalam mencegah penularan Covid-19. 

Paurkes Polresta Sidoarjo, Iptu Rukwandi mengatakan, vaksinasi Covid-19 pada 40 tahanan itu merupakan tahap awal. Sebelum mendapatkan vaksin, para tahanan melakukan pengisian formulir, pemeriksaan awal dengan petugas kesehatan, pencocokan identitas dengan petugas operator, pemberian vaksin oleh perawat, dan pemberian obat.

Vaksinasi bagi tahanan ini, lanjut dia, guna menunjang program pemerintah dalam percepatan terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi Covid-19, termasuk di lingkup tahanan. "Karenanya Polresta Sidoarjo mempercepat suntikan vaksin bagi tahanan di Mapolresta Sidoarjo," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement