Senin 19 Jul 2021 06:24 WIB

RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Terima Bantuan Tenda Pasien

Ada tiga RS rujukan Covid-19 di DKI Jakarta yang menerima bantuan tersebut.

Tenda darurat yang disalurkan ke sejumlah RS rujukan Covid-19 di Jakarta.
Foto: Dok. Bumn
Tenda darurat yang disalurkan ke sejumlah RS rujukan Covid-19 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melonjaknya jumlah pasien yang terpapar covid, membuat banyak rumah sakit yang tak dapat menyediakan ruang perawatan. BUMN Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) tergerak untuk turut membantu ketersediaan ruang rawat  penanganan pasien Covid-19 di Jakarta. 

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh Askrindo Group melalui program Askrindo Peduli berupa lima paket tenda darurat  yang terdiri dari tenda oval berukuran 6 x12 m dan velbed (tempat tidur portable) sebanyak 100 unit. Bantuan tersebut diberikan kepada tiga Rumah Sakit rujukan Covid-19 di wilayah Jakarta.  

Rumah Sakit Rujukan Covid tersebut yakni, RSUP Persahabatan, RS Islam Pondok Kopi dan RS Islam Sukapura. Priyastomo, mengatakan, bantuan ini dapat digunakan sebagai sarana tambahan bagi Rumah Sakit Rujukan Covid 19.

"Kami berharap Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan ini mampu meringankan dan membantu pihak Rumah Sakit  di Jakarta agar dapat meng-cover pasien yang membutuhkan rawat inap," ujar Priyastomo dalam keterangan persnya, Senin (19/7).

Askrindo Group, kata dia, akan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pemenuhan kebutuhan pasien serta upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia melalui program Askrindo Peduli. 

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, RSUP Persahabatan, dr Yudhaputra Tristanto, MKes saat serah terima bantuan secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Askrindo atas bantuan tenda darurat ini. Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk menambah kapasitas daya tampung rumah sakit dalam melayani masyarakat yang sakit. Doakan kami para tenaga kesehatan untuk tetap sehat dan bisa bertahan dikondisi pandemi ini," kata dia.

Hal senada diutarakan oleh Direktur Penunjang dan SDI RS Islam Jakarta Sukapura, Nuri Indrastuti, S.Kep, MPH,  beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement