Jumat 16 Jul 2021 22:20 WIB

2.000 Tempat Tidur Tambahan untuk Pasien Covid-19 Disiapkan

2.000 Tempat Tidur Tambahan untuk Pasien Covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Pemerintah saat ini tengah menyiapkan tempat tidur tambahan di Provinsi DKI Jakarta untuk mengantisipasi semakin tingginya jumlah pasien Covid-19 yang mengalami gejala sedang. Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, terdapat persediaan hampir 2.000 tempat tidur yang saat ini tengah disiapkan untuk para pasien.

Yakni 1.000 tempat tidur di Wisma Haji Pondok Gede yang terdiri dari 900 tempat tidur isolasi dan 100 tempat tidur ICU yang bekerja sama dengan RS Pertamina, kemudian terdapat 300 tempat tidur tambahan di RSCM, serta sekitar 300-500 tambahan tempat tidur di RS Pertamina Jakarta.

Baca Juga

“Jadi total mungkin ada persediaan hampir 2.000 tempat tidur tambahan yang sedang dipersiapkan untuk pasien dengan kategori sedang,” kata Menkes Budi saat konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden, Jakarta, Jumat (16/7).

Selain itu, Kemenkes juga bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk mengidentifikasi sejumlah tempat yang akan digunakan sebagai rumah sakit lapangan pasien Covid-19 di Bandung dan Jawa Tengah.

“Tim sekarang sudah terus jalan ke Surabaya juga untuk mengidentifikasi potensi kalau diperlukan adanya tambahan tempat tidur,” ujar Menkes.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement