Selasa 06 Jul 2021 10:53 WIB

Lewat BIC, Universitas BSI Kirim 20 Delegasi ke LIDM 2021

20 delegasi berasal dari berbagai fakultas dan prodi di Universitas BSI

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) mengirim 20 kelompok untuk didelegasikan pada LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa)  2021.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) mengirim 20 kelompok untuk didelegasikan pada LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) mengirim 20 kelompok untuk didelegasikan pada LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa)  2021. 

20 Kelompok yang didelegasikan terdiri dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di kampus Universitas BSI. LIDM merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tujuan utamanya yaitu untuk membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Inovasi Digital dan mempersiapkan lulusan yang mampu memecahkan masalah melalui berbagai inovasi dan digitalisasi.

Kartika Handayani selaku Plt. Ketua BIC Universitas BSI mengungkapkan, sebelumnya BIC telah melakukan sosialisasi LIDM pada bulan Juni 2021. Hal tersebut untuk membuka wawasan mahasiswa akan pentingnya inovasi di lingkungan Perguruan Tinggi. 

“Setelah pelaksanaan sosialisasi LIDM pada bulan lalu, bentuk dari kelanjutannya adalah pendampingan bagi kelompok mahasiswa yang berminat mengikuti ajang LIDM 2021. Hal ini guna meningkatkan wawasan mahasiswa dalam pentingnya inovasi. Selain itu juga untuk menjaring sebanyak mungkin mahasiswa Universitas BSI agar mengikuti kompetisi yang digelar tiap tahun ini,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Senin (5/7).

Tika sapaan akrabnya menjelaskan, BIC bekerja sama dengan kaprodi-kaprodi Universitas BSI untuk pendampingan mahasiswa dalam mengikuti ajang LIDM ini. 

“Alhamdulillah tahun 2021 ini, BIC bersama Program Studi dapat mengirimkan 20 kelompok dalam ajang LIDM 2021. Kami mendampingi semua kelompok sejak awal juni lalu hingga penutupan babak evaluasi pada 30 Jui 2021 kemarin,” jelasnya. 

Ia menambahkan bahwa dalam ajang LIDM 2021 ini, Universitas BSI mengirim 13 kelompok untuk Divisi Poster Digital, 5 kelompok  Divisi Video Digital Pendidikan, 1 kelompok untuk Divisi Inovasi Materi Digital Pendidikan dan 1 Kelompok untuk Divisi Microteaching Digital. 

 

Ia berharap, 20 kelompok tersebut bisa lolos dan masuk ke babak final serta berkompetisi lebih lanjut hingga membawa kemenangan untuk Universitas BSI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement