Senin 28 Jun 2021 16:30 WIB

Jelang Idul Adha, Polisi Bagikan Kiat Cegah Pencurian Ternak

Kapolres Kaur ingatkan masyarakat agar mewaspadai pencurian ternak jelang Idul Adha.

Hewan kurban. Menjelang Hari Raya Idul Adha, kasus pencurian ternak, khususnya sapi dan kambing, cenderung meningkat.
Foto:

 

Kedua, tambah kunci pengaman pada pintu kandang dan menambah penerangan di area sekitar kandang. Dwi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah yang rawan kriminalitas pencurian hewan ternak jelang perayaan Idul Adha.

"Para pelaku pencurian ini kerap menggunakan peluang saat para pemilik ternak lengah. Juga para pelaku tidak berpikir panjang dan langsung melakukan kejahatan dengan cara mencuri hewan tersebut, bahkan mungkin di antaranya ada yang sudah merencanakan," ucap-nya.

Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian hewan ternak, pihaknya akan meningkatkan patroli rutin, terutama ke daerah pedesaan. Kendati demikian, Dwi meminta agar masyarakat mulai menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan melakukan ronda malam agar penjagaan lebih maksimal.

"Kami dari pihak keamanan akan berupaya melakukan patroli ke wilayah pedesaan yang rawan aksi pencurian. Tapi tentunya patroli itu tidak semata kami lakukan sendiri, perlu dukungan semua pihak," kata Kapolres Kaur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement