Kamis 24 Jun 2021 14:18 WIB

UBSI Cibitung Tawarkan Beasiswa KIP-Kuliah di Desa Cibening

Pemerintah memberikan beasiswa gratis melalui perguruan tinggi yang dipilih

Universitas BSI kampus Cibitung melakukan sosialisasi dengan BPD Desa Cibening dan Ciledug, terakit program beasiswa.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Cibitung melakukan sosialisasi dengan BPD Desa Cibening dan Ciledug, terakit program beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Keterbatasan biaya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, kini bukan lagi menjadi masalah bagi calon mahasiswa. Pasalnya, pemerintah tak tanggung-tanggung memberikan beasiswa secara gratis melalui perguruan tinggi yang dipilih.

Salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang menerima kuota beasiswa KIP-Kuliah cukup besar. Beasiswa KIP-Kuliah merupakan salah satu program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pendidikan, Feri Prasetyo, kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung melakukan sosialisasi dengan BPD Desa Cibening dan Ciledug. Ia menawakan kesempatan emas beasiswa KIP-Kuliah untuk masyarakat Desa Cibening dan Ciledug yang memiliki putra/putri lulusan SLTA se-derajat angkatan 2019,2020 & 2021.

“Beasiswa KIP-Kuliah ini dikhususkan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tapi terbentur masalah biaya. Sehingga dengan adanya beasiswa ini, masyarakat tidak perlu lagi memikirkan perihal biaya guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Kamis (24/6).

Ia menambahkan bahwa prioritas penerima beasiswa ini adalah pemegang kartu KIP yang berasal dari keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas, mahasiswa afirmasi dan mahasiswa yang terkena bencana, konflik sosial ataupun kondisi khusus.

“Bagi masyarakat yang berminat mendaftar kuliah beasiswa KIP-Kuliah di Universitas BSI kampus Cibitung, hanya perlu mengunjung website KIP Kuliah di https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id. Kemudian mengunggah berkas pendaftaran beasiswa KIP melalui link pendaftaran bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI,” imbuh Fery.

Menanggapi hal ini, Sarobi selaku Sekretaris  BPD Desa Ciledug menanggapi dengan positif perihal penawaran beasiswa kuliah tersebut. Menurutnya, pendidikan sangat penting untuk  meningkatkan kesejahteraan warga Desa Cibening.

“Penawaran beasiswa KIP-Kuliah di kampus Universitas BSI menjadi kesempatan emas bagi warga Desa Cibening yang tidak boleh untuk terlewatkan begitu saja. Bahkan nantinya, aparat Desa Cibening siap terjun ke masyarakat untuk membantu menyukseskan program pemerintah ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement