Jumat 11 Jun 2021 09:40 WIB

Di Tengah Tekanan, Ketum Tegaskan KNPI Solid

Eks Ketua DPR Akbar Tanjung meresmikan bus operasional DPP KNPI.

Peresmian bus operasional milik DPP KNPI di Jakarta, Kamis (10/6) malam WIB.
Foto: Dok
Peresmian bus operasional milik DPP KNPI di Jakarta, Kamis (10/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKATA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama memastikan, KNPI di bawah kepemimpinannya, tetap solid di tengah berbagai godaan.

"Bahwa kepemimpinan KNPI 2018-2021, kami mewarisi, bukan menghabisi KNPI. Ini yang ingin kita tunjukkan kepada senior-senior kita yang hadir malam hari ini," kata Haris disambut tepuk tangan peserta halal bihalal DPP KNPI di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/6) malam WIB.

"Di tengah banyaknya gerakan-gerakan yang mencoba memecah belah KNPI, kami, kita disini solid, menjunjung tinggi aturan organisasi," katanya menegaskan.

Menurut Haris, KNPI juga wajib tertib terhadap aturan pemerintah soal penyelenggaraan acara ditengah pandemi Covid-19. "Semua yang hadir di sini, dites swab," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Haris meyakinkan, KNPI 2018-2021, tetap menjaga khitahnya sebagai organisasi pemuda. "Kita akan dan tetap berdiri bersama pemuda indonesia. Kita tidak diam, jika ada yang dzolim terhadap pemuda Indonesia," tandasnya.

Selain acara halal bihalal, agenda DPP KNPI juga ditandai dengan peresmian bus operasional KNPI. Mantan Ketua DPR sekaligus Ketum KNPI, Akbar Tanjung yang turut hadir, mengaku bangga dan terharu dengan pencapaian KNPI sampai saat ini.

"Tampak betul solidaritasnya sebagai pemuda. Selamat, semakin dirasakan manfaatnya untuk pemuda, masyarakat, serta untuk bangsa dan negara," kata Akbar dalam sambutannya.

Selain Akbar, hadir juga tokoh nasional lain seperti Idrus Marham, Adhyaksa Dault, Ahmad Doli Kurnia, Tubagus Haryono, dan Aulia Rahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement