Kamis 10 Jun 2021 09:27 WIB

Lansia di Cilendek Ditemukan Tewas Tercebur Kolam Ikan

Berdasarkan keterangan keluarga, korban diketahui sudah pikun.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial AD (83 tahun) ditemukan tewas pada sebuah kolam ikan di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (9/6). Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sahroni Kuswandi mengatakan, temuan mayat itu berawal ketika ada warga melintas di area kolam ikan. Ketika itu, terlihat jasad korban berada di dalam kolam.

"Korban meninggal di kolam ikan dalam posisi celana tersangkut ke besi di dinding kolam sedangkan badan tengkurap kepala masuk ke dalam air kolam," kata Sahroni ketika dikonfirmasi, Rabu (9/6).

Baca Juga

Sahroni mengatakan, warga pun segera melaporkan temuan tersebut ke polisi. Dari hasil olah tempat kejadian (TKP) sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kemudian, berdasarkan keterangan dari keluarga, diketahui korban memang sudah dalam kondisi pikun. Bahkan sering keluar pada malam hari tanpa diketahui pihak keluarga, serta beberapa kali tidak pulang ke rumah.

Meski demikian, Sahroni mengatakan, polisi akan terus melanjutkan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban. "Dari keterangan para saksi-saksi dan barang bukti sementara disimpulkan korban meninggal dunia akibat jatuh ke kolam. Namun tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pad tubuh korban. Penyelidikan lebih lanjut dilaksanakan untuk mastikan sebab kematian," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement