Selasa 08 Jun 2021 20:40 WIB

Sespim Lemdiklat Polri Gelar Baksos di Delapan Provinsi

Dalam kegiatan baksos juga dilakukan vaksinasi terhadap 400 orang

Rep: joko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Kepala Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Drs Rokhmad Sunanto, saat membuka kegiatan bakti sosial
Foto: istimewa
Kepala Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Drs Rokhmad Sunanto, saat membuka kegiatan bakti sosial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sespim Lemdiklat Polri kegiatan menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2021. Kegiatan baksos yang digelar di delapan provinsi ini difokuskan  pada penanggulangan  Pandemi Covid-19, percepatan pemulihan keamanan, serta membantu masyarakat yang terdampak korban bencana alam. Kegiatan baksos  yang dipusatkan di Sespim Polri, Lembang KBB, ini digelar Selasa (8/6) dan dihadiri Kepala Sespim Lemdiklat Polri,  Irjen Pol Drs Rokhmad Sunanto MM. 

Kasenat Sespimti Dikreg Ke-30,  Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, dalam siaran persnya mengatakan, baksos tersebut digelar di  delapan provinsi  meliputi 10 kabupaten/kota. Ke depalan  provinsi tersebut yaitu Jabar, Jateng, DKI Jakarta, DIY, Banten, Jatim, Sumut, dan NTT."Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Serdik Sespimti Polri Dikreg ke -30, Sespimmen Dikreg -61 terhadap lingkungannya dan salah satu upaya meningkatkan sinergisitas Serdik dan Pasis yang berasal dari Polri, TNI maupun serdik tamu dari Kejaksaan dan Kemenkumham RI," kata dia. 

Menurut Budhi,  dalam kegiatan baksos hari ini diisi dengan donor darah yang diikuti sebanyak 200 orang dari Serdik Sespimti, Serdik Sespimmen, Serdik Sespimma, Pejabat dan Antap Sespim. Pendistribusian sebanyak 1.000 paket sembako,  terdiri dari 500 paket Sespimti dan 500 paket Sespimmen, serta 1.000 unit rapid swab antigen. ‘’Baksos hari ini merupakan salah satu kegiatan pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2021 yang telah di buka pada  Senin (7/6) dan berlangsung selama dua hari’’ tutur dia.

Selain itu,  juga dilakukan vaksinasi terhadap  400 orang pada tanggal 30 April dan 27 Mei 2021 lalu. Pembagian sembako sebanyak 3.500 paket dan penyerahan bahan bangunan/material ke Polda NTT senilai Rp 100 juta untuk perbaiki Mako Polri dan fasilitas pelayanan yang rusak akibat bencana alam. Kegiatan vaksinasi tersebut, imbuh dia, merupakan hasil kerjasama dengan Dinkes Provinsi Jabar dan Dinkes Bandung Barat,  dan Poliklinik Pratama Sespim Polri.

 

Saat membuka kegiatan baksos, Irjen Pol Drs Rokhmad Sunanto MM dalam sambutannya menyampaikan peserta didik harus memiliki Ide  strategis dalam menghadapi ancaman, tantangan, hambatan,  dan gangguan selama Pandemi Covid-19. ‘’Harus mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional. Sebagai peran fungsinya Polri dan TNI harus mampu menjaga tabilitas keamanan dan ketertiban m asyarakat, yang paling utama soliditas TNI dan Polri," tutur dia.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement