Selasa 08 Jun 2021 18:56 WIB

Titiek Sindir Kondisi Negara di Acara 100 Tahun Soeharto

Menurut Titiek, Soeharto akan sedih lihat kondisi sekarang.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hediati Haryadi, menyinggung kondisi negara saat ini. Menurutnya, jika ditilik dari sudut pandang Soeharto, apa yang dibangun selama ini sudah tidak terlihat kemajuannya.

"Saya rasa bapak sedih jika melihat kondisi kita seperti sekarang ini. Apa yang beliau bangun selama ini kelihatannya tidak maju dan sedikit mundur," ujarnya di peringatan 100 tahun Soeharto, Selasa (8/6).

Baca Juga

Dia menegaskan, hal itu terlihat dari utang negara yang kian menumpuk dari tahun ke tahun. Bahkan, jauh melonjak dibandingkan waktu lampau. "Utang yang awalnya berapa sekarang sudah ribuan triliun," tutur dia.

Secara khusus, Titiek juga berharap agar Allah SWT bisa membantu kondisi Indonesia untuk bangkit seperti sediakala.

Terlepas dari itu semua, dia berharap agar publik bisa ikut mendoakan mendiang Soeharto dan Ibu Tien agar tenang. Dia juga mengajak masyarakat umum untuk bisa meneladani upaya dan sikap Soeharto. Khususnya, dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia secara umum.

Menurut Titiek, sepanjang hidup Soeharto, perjuangan untuk memajukan bangsa Indonesia terus dilakukan. "Sepanjang hidupnya, Pak Harto berjuang untuk bangsa agar lepas dari kemiskinan dan kebodohan," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement