Selasa 01 Jun 2021 17:59 WIB

Sukabumi Targetkan Tanam Kedelai di Luasan 800 Hektare

Dari target 800 hektare baru 400 hektare yang telah ditanami kedelai

Kabupaten Sukabumi menargetkan penananaman kedelai di luasan 800 hektare pada 2021. (ilustrasi)
Foto:

Masalah pengairan pun, ungkap Marwan, sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab ada rencana membangun bendungan di Cikarang dan akan mencoba membuat bendungan lagi di tempat lain. Bahkan lanjur Marwan, pemkab tengah membuat embung. Sehingga masyarakat dalam menanam tidak terganggu oleh musim.

Di sisi lain bupati menambahkan, hasil pangan di Kabupaten Sukabumi menjadi prioritas nasional dan beras Sukabumi selalu surplus. "Sekarang kita tingkatkan potensi kedelai dan termasuk potensi lainnya di Kabupaten Sukabumi untuk menyejahterakan masyarakat,'' cetus Marwan.

Gerakan panen kedelai ini lanjut Marwan, merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Di mana dalam sektor pertanian diantaranya melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menerima hasil pertanian, introduksi teknologi infomasi pertanian mobile melalui Aplikasi RITX di Kecamatan Sukaraja dan Rekruitment calon petani milenial Sebanyak 1.000 Orang melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement