Jumat 28 May 2021 19:55 WIB

Aksi Ojol Beri Pakaian ke ODGJ di Bandung Viral

Pengemudi ojol mengaku iba lihat ODGJ tidak mengenakan pakaian.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Pengemudi Ojol. Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengemudi Ojol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi seorang pengemudi ojek online (ojol) yang memberikan pakaiannya kepada pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak memakai busana di kawasan Taman Tegalega Bandung viral di media sosial. Ia pun mendapatkan pujian dari para warganet.

Sosok pria tersebut diketahui bernama Ari Jalliludin. Rekaman video yang viral di media sosial tersebut diunggah oleh akun instagram @beritakotabandung dengan waktu kejadian pada Kamis (27/5). Pada video tersebut, Ari melepas pakaian dan celananya untuk diberikan kepada pria dengan gangguan jiwa tersebut.

Baca Juga

Ari menceritakan tengah mencari pesanan di sekitar wilayah Tegalega. Di tengah perjalanan, ia melihat seorang pria tanpa mengenakan busana. Akhirnya, sepeda motor yang dikendarai ia hentikan dan berencana memberikan pakaian untuk orang yang tidak dikenalnya.

"Awalnya cuma lihat pas ngelewat terus saya kepikiran ngasih pakaian. Kasihan," ujarnya, Jumat (28/5). Ia mengatakan, saat hendak memberikan pakaian, pria tersebut sempat dibujuk karena sempat menolak. Namun, akhirnya pria tersebut menerima pakaian darinya.

Ari mengaku memberikan celana panjang dan baju yang tengah dikenakannya. Sedangkan, ia hanya menggunakan celana pendek dan jaket.

Ia mengaku baru pertamakali melakukan hal tersebut dan mengajak masyarakat Bandung untuk melakukan hal serupa. Terlebih kepada orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Kalau dari saya mah sih kita harus saling bantu tanpa pandang bulu," katanya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Kota Bandung (@beritakotabandung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement