Jumat 28 May 2021 19:51 WIB

Megawati: Penerapan SIN Pajak Cegah Korupsi

Selain soal penerimaan negara, ada unsur dan manfaat lebih luas dari SIN Pajak.

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri
Foto:

Hal itu disampaikannya dalam Webinar bertema “Optimalisasi Penerimaan Pajak Melalui Penerapan SIN Pajak Demi Kemandirian Fiskal Indonesia”, Jumat (28/5). Acara diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan.

Selain Megawati, pembicara lainnya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mantan Dirjen Perpajakan Hadi Purnomo, dan Ketua Program Studi Magister dan Doktor UPH Associate Prof.Henry Soelistyo Budi. Hadir di acara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BPK Agung Firman Sampurna, Menkominfo Johnny Plate, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Anggota Komisi XI DPR M.Misbakhun. 

Bahkan SIN Pajak ini mampu mewujudkan Indonesia sejahtera, tegas Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu.  Menurutnya, kini saatnya semua pihaknya menyadari bahwa sebagai sebuah bangsa dan negara, kita jangan selalu berpatok kepada sebuah aturan yang kita jalankan. 

"Karena aturan-aturan yang ada seharusnya selalu mengalami perbaikan, atau pun masih bisa digunakan," kata putri Proklamator RI Bung Karno itu.

 

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement