Rabu 26 May 2021 13:05 WIB

Kapolri akan Kukuhkan Pengurus KBPP Polri

Audiensi telah dilakukan untuk memperkenalkan pengurus KBPP Polri yang baru.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Audiensi Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri periode 2021-2026 dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto, Selasa (25/5)
Foto: dok Istimewa
Audiensi Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri periode 2021-2026 dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto, Selasa (25/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan mengukuhkan Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri periode 2021-2026. Sebelum itu, mereka melakukan audiensi dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto.

Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga KBPP Polri Muhammad Rapsel Ali mengatakan, audiensi ini dilakukan untuk memperkenalkan pengurus KBPP Polri yang baru. Mereka diminta untuk lebih meningkatkan kerja-kerja untuk pergerakan sosial ekonomi secara nasional.

Baca Juga

"KBPP Polri diharapkan ikut serta membangun hubungan harmonis antara institusi kepolisian dengan setiap elemen masyarakat serta meminta seluruh anggota kepolisian seluruh Indonesia untuk mendukung kegiatan KBPP Polri,” ujar Rapsel dalam siaran persnya Rabu (26/5). 

Di samping itu, KBPP Polri juga menegaskan komitmennya untuk terus membantu Polri. Termasuk dalam menyosialisasikan visi Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi). “KBPP Polri juga mengapresiasi kerja 100 hari Kapolri,” ujar Rapsel.

Dalam susunan Pengurus Pimpinan Pusat KBPP Polri periode 2021-2026, Dewan Pembina terdiri dari Kapolri selaku Ketua, Pembina Harian, dan Wakapolri. Serta anggota terdiri dari Kabaharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, dan AS SDM Kapolri.

Dewan Kehormatan diketuai oleh Puan Maharani. Dengan anggotanya yang terdiri dari Bambang Soesatyo, Komjen. Pol Bambang Sunarwibowo, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Adang Daradjatun, Yasonna Hamonangan Laoly, Ahmad Basarah, dan Siti Nurbaya Bakar.

Untuk Dewan Penasihat, diketuai Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. Dengan anggotanya adalah Komjen Pol (Purn) M Nurdin, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Irjen. Pol (Purn) Safaruddin, Irjen Pol (Purn) Sisno Adiwinoto, Inspektur Jenderal Polisi Yakobus Jacki Uly, Irjen Pol Herry Wibowo, Agenanda Jatmika, AH Bimo Suryono, Samsu Rizal Arbi, dan Pia Feriasti Megananda.

Menurut Rapsel, KBPP Polri selanjutnya akan melakukan audiensi dan silaturahim dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. “Kepala BIN juga sudah mengangendakan audiensi dengan Pengurus Pusat KBPP Polri,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement