Jumat 21 May 2021 10:23 WIB

Bank DKI Rangkul Komunitas Apartemen Taman Rasuna

Penghuni Apartemen Taman Rasuna diajak menggunakan layanan nontunai Bank DKI.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Pemandangan Apartemen Taman Rasuna di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Foto: Apartemen Taman Rasuna
Pemandangan Apartemen Taman Rasuna di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI merangkul komunitas pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan, melalui pemanfaatan berbagai produk dan layanan perbankan digital banking, seperti JakOne Mobile Bank DKI. Tujuannya, untuk mendorong penerapan transaksi nontunai di wilayah DKI Jakarta.

"Kami ingin mendekatkan JakOne Mobile dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan penghuni Apartemen Taman Rasuna dalam berbagai transaksi," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/5).

Herry menjelaskan, layanan JakOne Mobile membuat pemilik dan penghuni apartemen dapat melakukan transaksi perbankan dan pembayaran kebutuhan sehari-hari. Mulai pembayaran utilitas, iuran pengelolaan lingkungan, pajak daerah, asuransi, zakat dan donasi, hingga belanja online dapat digunakan dengan mudah hanya dalam satu genggaman.

"Dengan JakOne Mobile, pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna dapat melakukan pembayaran transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja," jelas Herry.

Selain JakOne Mobile, kata dia, Bank DKI juga menyediakan layanan e-channel lainnya, seperti ATM dan cash management system (CMS) kepada Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna. Sehingga, penghuni bisa menggunakannya untuk melakukan monitoring transaksi keuangan secara realtime.

Tidak hanya itu, menurut Herry, Bank DKI juga melayani payroll management karyawan P3SRS serta pemberian opsi kredit multiguna (KMG) maupun kredit perumahan rakyat (KPR) yang diberikan kepada petugas Apartemen Taman Rasuna. Bank DKI pujuga bakal embuka kantor layanan di lingkungan Apartemen Taman Rasuna untuk memberikan pelayanan perbankan yang lebih optimal.

"Kedepannya, juga akan dibangun Pasar Modern BUMD di lingkungan Apartemen Taman Rasuna yang direncanakan menggunakan pembayaran berbasis QR Code sebagai bentuk komitmen sinergi dan kolaborasi antar BUMD. Penghuni Apartemen Taman Rasuna dapat menggunakan fitur Scan to Pay JakOne Mobile maupun QRIS," ungkap Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement