Selasa 18 May 2021 09:57 WIB

Jokowi Harap Vaksin Gotong Royong Dorong Produktivitas

Hari ini vaksinasi gotong royong dimulai bagi pekerja industri di Jababeka.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo harap vaksin gotong royong bisa lindungi penyebaran Covid-19 di kawasan industri dan pabrik.
Foto: AP/Indonesian Presidential Palace
Presiden Joko Widodo harap vaksin gotong royong bisa lindungi penyebaran Covid-19 di kawasan industri dan pabrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gotong royong untuk para pekerja di PT Unilever Indonesia, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5). Vaksinasi gotong royong ini merupakan yang pertama kalinya digelar dan dilakukan secara serentak kepada para pekerja di belasan perusahaan.

“Karena vaksinasi gotong royong pagi hari ini telah dimulai, saya berada di PT Unilever di Jababeka dan saya melihat ada 18 lokasi perusahaan, pabrik, industri yang juga bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong royong,” ujar Jokowi.

Baca Juga

Jokowi berharap para pekerja dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi gotong royong di berbagai industri dan pabrik, serta di kawasan-kawasan produktif lainnya. Ia juga berharap kegiatan di kawasan-kawasan tersebut dapat kembali berjalan produktif.

“Kita harapkan kawasan-kawasan produksi, kawasan kawasan industri, pabrik, dan perusahaan perusahaan yang produktif ini akan bisa bekerja lebih produktif lagi dan tidak terjadi penyebaran Covid-19 di perusahaan-perusahaan,” ucapnya.

Vaksinasi gotong royong ditargetkan membantu mempercepat pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity di Indonesia. Peserta vaksin gotong royong memperoleh vaksin gratis yang sudah dibayarkan oleh perusahaan ke negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement