Ahad 16 May 2021 20:28 WIB

Polresta Bogor Alihkan Lagi Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan

Akses kendaraan yang masuk ke Kota Bogor ditutup sementara sejak pukul 13.30

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Komandan Kodim 0606 Kolonel Inf Roby Bulan, Ahad (16/5) siang menutup akses masuk ke Kota Bogor melalui gerbang Tol Bogor.
Foto:

Sementara itu, Susatyo menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan setelah evaluasi kepadatan pada Sabtu (15/5). Kepadatan terjadi karena kendaraan yang akan menuju ke Puncak, Kabupaten Bogor disekat atau dibatasi dan malah memasuki Kota Bogor.

"Hanya khusus kendaraan berplat F, maka kendaraan berplat B umumnya berbalik arah ke Jakarta namun melewati Kota Bogor," ucapnya.

Susatyo melanjutkan, kendaraan dari arah Jakarta menuju Kota Bogor akan dialihkan keluar melalui Pintu Tol Bogor Selatan atau Summarecon. Selain itu, kendaraan yang berangkat dari Ciawi menuju Kota Bogor juga dialihkan. Yakni menuju pintu Tol Sentul Selatan. 

"Pengalihan pintu tol kota Bogor dari Ciawi ke sentul selatan keluar menuju Kayu Manis," ujarnya.

Selain itu, sambung Susatyo, dilakukan pengalihan arus balik dari Lippo Ekaloksari menuju Jalan Batu Tulis - Gunung Batu - Yasmin - Parung atau Ciomas. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di RT/RW diperkuat untuk lebih mendata warganya yang baru pulang mudik atau dari luar kota. 

 

"Kami berharap hari ini agar masyarakat Ktoa Bogor tetap di rumah. Karena kami memprediksi agar kendaraan arus balik yang hari ini akan melintas ke kota Bogor kami upayakan untuk tidak berhenti di Kota Bogor, tetapi langsung masuk ke arah Jakarta," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement