Kamis 13 May 2021 22:31 WIB

Pemkot Tangerang Tutup Wisata Taman Cegah Kerumunan

Ada petugas jaga di setiap taman untuk mengawas pengunjung selama Lebaran.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Republika
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten, menutup seluruh tempat wisata berupa taman-taman tematik selama libur Lebaran dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. "Kegiatan masyarakat di fasilitas umum atau tempat wisata atau taman ditiadakan," kata Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah di Kota Tangerang, Rabu (12/5).

Dia mengatakan, kebijakan itu sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Tangerang nomor 180/1770-Bag.Hkm/2021 yang mulai berlaku dari tanggal 12 hingga 16 Mei 2021 tentang pengendalian aktivitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19 beserta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satpol PP bersama perangkat daerah lain, yakni TNI/Polri. "Camat dan lurah harus melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan serta melaporkan kepada wali kota melalui sekretaris satgas Covid-19," kata Arief.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Hendri Pratama mengatakan, sebagai tindak lanjut dari adanya SE wali kota, telah dilakukan penutupan seluruh tempat wisata berupa taman tematik. Selain itu, pihaknya juga menempatkan petugas di setiap taman untuk mengawasi agar tak ada warga yang masuk ke dalam area taman selama masa penutupan.

"Kami sudah tutup dan menempatkan petugas lapangan. Kami imbau warga untuk bisa mengikuti aturan untuk keselamatan dan kesehatan bersama," kata Hendri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement