Kamis 13 May 2021 15:28 WIB

Pemkab Bangka Barat Tutup Sementara Destinasi Wisata

Penutupan karena kasus penularan virus corona jenis baru di Bangka Barati meningkat

Ilustrasi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menutup sementara dua destinasi wisata pada masa libur Idul Fitri 1442 Hijriah guna mencegah potensi penularan Covid-19.
Foto:

Untuk saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat mengalami peningkatan dengan sebaran hampir merata di seluruh kecamatan. "Memperhatikan hal tersebut, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus, Pemkab sebagai pengelola destinasi wisata Gunung Menumbing dan kawasan Pantai Batu Rakit merasa perlu untuk menutup sementara," katanya.

Ia berharap dengan langkah tersebut bisa ikut membantu menurunkan potensi penularan yang mungkin terjadi mengingat di hari penutupan sementara tersebut bertepatan dengan hari libur Idul Fitri 1442 Hijriah. "Kami berharap nanti pada saat destinasi wisata tersebut dibuka kembali, para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di lokasi," katanya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, pada Rabu (12/5), jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di daerah itu mencapai 1.532 kasus, 22 orang meninggal dunia, 1.167 pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak 343 pasien masih menjalani masa karantina, isolasi mandiri dan perawatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement