Rabu 05 May 2021 20:23 WIB

Operasional KRL Jabodetabek Berubah Selama Larangan Mudik

KRL Jabodetabek hanya beroperasi sampai pukul 20.00 WIB selama larangan mudik.

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan
KRL Commuter Line
Foto:

Sedangkan untuk KA Lokal Merak (relasi Rangkasbitung – Merak PP), kata Anne, tak beroperasi sementara pada tanggal 6 -17 Mei 2021. Selama ini KAI Commuter mengoperasikan 14 perjalanan KA Lokal Merak setiap harinya. 

Anne mengatakan, para calon pengguna yang sebelumnya telah melakukan reservasi tiket KA Lokal Merak pada tanggal tersebut melalui aplikasi KAI Access, maka KAI Commuter menyediakan layanan pembatalan tiket. "Pembatalan tiket dapat diurus melalui loket seluruh stasiun wilayah operasi KA Lokal Merak dengan pengembalian biaya 100% ke calon pengguna," ujarnya. 

Anne menjelaskan, KA Lokal Merak sementara berhenti beroperasi karena tidak termasuk dalam transportasi wilayah aglomerasi yang diizinkan pemerintah untuk tetap beroperasi. Hal ini berbeda dengan KRL Commuterline yang beroperasi di wilayah aglomerasi Jabodetabek. Begitu pula KRL Yogyakarta - Solo dan KA Prambanan Ekspress yang beroperasi dalam wilayah aglomerasi Solo-Yogyakarta-Kutoarjo. 

Anne menambahkan, layanan KRL Yogyakarta - Solo dan KA Lokal Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Yogyakarta-Kutoarjo PP beroperasi setiap harinya dengan penyesuaian jadwal mulai 6 Mei 2020. Untuk operasional KRL Yogya-Solo KAI Commuter menjalankan 20 perjalanan per harinya. Sementara layanan KA lokal Prameks tetap beroperasi dengan delapan perjalanan setiap harinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement