Rabu 28 Apr 2021 10:46 WIB

Dosen BSI Sukses Gelar Penyuluhan UMKM Naik Kelas Bogor

Dosen BSI memberikan solusi untuk ajak konsumen membeli produk UMKM Naik Kelas

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada Komunitas UMKM Naik Kelas kota Bogor yang beralamat di Bukit Cimanggu City Cluster Bali Y6 No.3, Mekarwangi, Tanah Sereal Kota Bogor, secara virtual melalui zoom, Sabtu (24/4).
Foto: BSI
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada Komunitas UMKM Naik Kelas kota Bogor yang beralamat di Bukit Cimanggu City Cluster Bali Y6 No.3, Mekarwangi, Tanah Sereal Kota Bogor, secara virtual melalui zoom, Sabtu (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada Komunitas UMKM Naik Kelas kota Bogor yang beralamat di Bukit Cimanggu City Cluster Bali Y6 No.3, Mekarwangi, Tanah Sereal Kota Bogor, secara virtual melalui zoom, Sabtu (24/4). 

Dosen Universitas BSI beranggotakan Dede Suleman, Mukti Ali, Ida Zuniarti, Imelda Sari dan Taat Kuspriyono beserta beberapa mahasiswa Universitas BSI, memberikan penyuluhan dengan mengusung tema ‘Strategi Memenangkan Hati Konsumen untuk Membeli Produk UMKM Naik Kelas kota Bogor’. Dede Suleman selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa pelaku UMKM kota Bogor masih merasakan kesulitan dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengubah strategi pemasaran yang selama ini dilakukan. Upaya perbaikan ini untuk membuat strategi jitu dalam menarik minat konsumen agar mau membeli produk yang mereka hasilkan,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (26/4). 

Sementara itu, Mukti Ali selaku tutor menjelaskan bahwa pelaku UMKM tidak hanya bertahan pada saat pandemi saat ini, melainkan harus mampu beradaptasi dengan mengadopsi cara baru dalam percepatan usaha bisnisnya. “Para Marketer dituntut berpikir cepat dan tepat untuk meningkatkan value konsumen bukan hanya sekedar apa yang ditawarkan. UMKM dituntut menciptakan unique selling point yang menjadi keunggulan unik dan tidak dimiliki oleh kompetitor, sehingga konsumen memilih produk kita,” jelasnya. 

Menanggapi hal ini, Arie Darmawan Romli slekau Ketua UMKM Naik Kelas kota Bogor dibawah binaan KADIN menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat ini. Menurutnya, materi yang disampaikan sangat membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produk melalui cara baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement