Senin 26 Apr 2021 14:23 WIB

Universitas BSI Karawang Sukses Gelar Workshop Karier

BSI Karawang menggelar workshop karier daring terkait cara siapkan CV yang baik

Universitas BSI kampus Karawang yang setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan menggelar kegiatan workshop secara daring yang telah sukses dilangsungkan pada Rabu, 21 April 2021
Foto: BSI
Universitas BSI kampus Karawang yang setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan menggelar kegiatan workshop secara daring yang telah sukses dilangsungkan pada Rabu, 21 April 2021

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Semangat berbagi di bulan Ramadhan harus diterapkan di semua lapisan masyarakat baik secara individu maupun institusi. Hal yang sama dilakukan oleh Universitas BSI kampus Karawang yang setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan.

“Konsep tahun ini sedikit berbeda dengan mengusung konsep kegiatan workshop secara daring yang telah sukses dilangsungkan pada Rabu, 21 April 2021,” tutur Kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang, Muhamad Tabrani, Kamis (22/4).

Tabrani mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan dengan hal yang positif serta dapat menambah wawasan. "Dalam situasi pandemi Covid-19, para pencari kerja di tuntut untuk lebih keras lagi berusaha dalam mencari pekerjaan," pungkasnya.

Selain itu juga, para peserta seminar yang mayoritas siswa SMA dan mahasiswa ini diberikan tips dan trik dalam dalam menghadapi wawancara kerja baik secara offline maupun secara online.“Para pencari kerja diharapkan untuk lebih mendalami pengetahuan tentang pentingnya softskill dan hardskill serta pengetahuan praktis dalam menulis/menyiapkan surat lamaran dan CV yang baik,” katanya.

Salah satu HRD perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Universitas BSI kampus Karawang, Catur Yeni Rahmawati menyampaikan bahwa pada saat tahap wawancara, baiknya pencari kerja menguasai dan mencari informasi sedetil mungkin tentang perusahaan yang aman dilamar.

“Hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi pencari kerja. Terkait gaji, biasanya SDM akan manyampaikan dalam wawancara. Akan tetapi jika tidak, pencari kerja sah-sah saja menanyakan namun dengan bahasa yang sopan dan santun,” ujar Yeni.

Maria chastra, salah satu peserta workshop Berbagi Sesama Insan mengatakan bahwa kegiataan seperti ini sangat bermanfaat khususnya bagi para fresh graduate. Selain itu juga penyampaiannya yang sangat luar biasa dan bisa memotivasi dirinya serta peserta lain.

“Saran saya agar lebih memperbanyak untuk melaksanakan kegiatan seperti ini agar mahasiswa-mahasiswi bisa lebih siap untuk masuk dunia pekerjaan,” tandas Maria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement