Jumat 08 Sep 2023 18:29 WIB

BSI Flash Jadi Wadah Untuk Jaring Atlet Muda Berbakat 

Sport Competition yang diikuti ribuan peserta tingkat SMA sederajat melombakan futsal

BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2023 hadir di Cikampek, tepatnya di Green Garden Sport Center. Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition ini dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (1-2 September 2023).
Foto: dok Universitas BSI
BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2023 hadir di Cikampek, tepatnya di Green Garden Sport Center. Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition ini dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (1-2 September 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2023 hadir di Cikampek, tepatnya di Green Garden Sport Center. Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition ini dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (1-2 September 2023). 

Sport Competition yang diikuti ribuan peserta tingkat SMA sederajat ini melombakan futsal. Pembukaan ajang BSI Flash 2023 resmi dibuka oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi.

Ia mengatakan, BSI Flash 2023 baru pertama kali diselenggarakan di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek. Kegiatan BSI Flash ini diselenggarakan di 11 kota besar. BSI Flash selenggarakan di tahun 2023 dilaksanakan setelah pandemi berakhir dan sudah dijalankan di lima tempat dan ini adalah yang keenam.  

“Pertama kali menyelenggarakan di Kota Depok, Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Bekasi, dan yang saat ini sedang berjalan bersamaan dengan di kampus Cikampek ini adalah Pontianak. Tujuan dengan diselenggarakan BSI Flash salah satunya adalah kita mau cari bibit-bibit atlet muda yang nantinya mungkin bisa bergabung di kampus Universitas BSI, karena BSI punya program beasiswa yang non-prestasi akademik  yang salah satunya dari olahraga,” ujar Wahyudi saat pembukaan BSI Flash Cikampek, Senin (1/9/2023).

Menurut dia, dengan melihat animo yang cukup besar dari wilayah Cikampek ini mungkin ke depannya penyelenggaraan BSI Flash akan dilakukan untuk tiga cabang olahraga, yakni basket, voli, futsal. Serta diharapkan dari kegiatan ini peserta dapat lebih banyak lagi  sehingga menghasilkan bibit atlet muda. 

Ia pun berpesan pada seluruh peserta bahwa yang terpenting  dalam sebuah pertandingan adalah mengutamakan sportifitas, jadikan pertandingan untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi. 

“Semoga mendatang  kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Selamat mengikuti pertandingan ini, bertandinglah secara sportif  dan jangan ada hal-hal yang mencederai pelaksanaan kegiatan dengan kita berbuat curang apalagi sampai terjadi perkelahian,” tutupnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement