Ahad 31 Dec 2023 12:06 WIB

Buktikan Prestasi di Bidang Olahraga, Mahasiswa Universitas BSI Raih Berbagai Penghargaan

Rektor Universitas BSI sebut banyak prestasi yang diraih mahasiswa sepanjang 2023

Rektor Universitas BSI, Prof Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, banyak prestasi mahasiswa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dalam bidang Olahraga yang telah diraih di tahun 2022 hingga 2023
Foto: Dok Universitas BSI
Rektor Universitas BSI, Prof Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, banyak prestasi mahasiswa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dalam bidang Olahraga yang telah diraih di tahun 2022 hingga 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi seorang atlet dari cabang olahraga tertentu merupakan sesuatu yang tidak mudah. Butuh perjuangan, kerja keras, latihan dan konsistensi dalam menekuni latihannya.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu universitas yang sangat mendukung mahasiswanya dalam bidang akademik dan non-akademik, sangat mengerti tentang kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mencapai prestasinya.

Rektor Universitas BSI, Prof Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, banyak prestasi mahasiswa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dalam bidang Olahraga yang telah diraih di tahun 2022 hingga 2023. 

“Meraih prestasi bidang olaharaga Juara 1 Kejuaraan Nasional Sambo Series 1 Tahun 2022, Juara 1 Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dan Juara 1 Kejuaraan Judo Provinsi Jawa Barat Tahun 2023,” jelasnya di Jakarta, Jumat (22/12). 

Selanjutnya, prestasi lainya dari Muhammad Rizqi Maulana mahasiswa Universitas BSI yang berhasil memperoleh medali emas pada kejuaraan nasional judo kasad cup xiv tahun 2023. Juara 1 lomba barongsai acara Swayawvara Tripitaka Gatha 2022 Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Menjadi Perwakilan DKI Jakarta Tingkat Nasional Tahun 2023. 

“Juara 1 Lomba Barongsai acara Swayawvara Tripitaka Gatha 2022 Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Akan Menjadi Perwakilan DKI Jakarta Tingkat Nasional Tahun 2023. Juara 1 Dalam Acara FORNAS VII Cabang Olahraga Liong dan Barongsai di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. UYO MASRUROH Meraih juara 1 kejuaraan Taekwondo Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Spartan Taekwondo Championship 2023),” ungkapnya. 

Selain itu, pretasi lain yang juga berhasil diraih yakni oleh UKM Taekwondo Universitas BSI yang berhasil merebut tujuh gelar juara dalam Zero One Taekwondo Open Championship Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga. Lalu prestasi pada Pomprov DKI Jakarta Tahun 2023 cabor Pencak Silat Meraih 1 Medali Perak dan 3 Perunggu serta di cabor renang, meraih 2 Medali Perunggu.

Sementara itu, Fariza Dwi Sutanto memperoleh medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) VIII Tahun 2023 cabor Voli Pasir dengan pelatih Charis Septriyanto yang merupakan mahasiswa Universitas BSI kampus Kramat 98.

“Saya berharap semua prestasi yang didapatkan dapat memotivasi mahasiswa Universitas BSI lainnya agar turut serta dan aktif dalam berbagai kegiatan, sehingga kedepannya Universitas BSI dapat menjadi lebih baik dan maju lagi,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement