Rabu 21 Apr 2021 15:57 WIB

Puan: Perjuangan Kartini Soal Pendidikan Masih Relevan

Ki.sah Kartini dan para pahlawan di masa lalu, telah menginspirasi orang Indonesia

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani
Foto:

Menurut Ketua DPR itu, apa yang Kartini lakukan di masa hidupnya adalah pembangunan manusia. Kartini secara sadar mendorong adanya pendidikan bagi perempuan dan membuka pemikiran banyak orang.

Dan pemikiran Kartini tersebut masih kontekstual hingga saat ini. Sebab menurut cucu Proklamator RI Soekarno itu, manusia adalah salah satu sumber daya terbesar yang dimiliki Indonesia.

Jumlah penduduk saat ini sudah mencapai 270 juta orang, menjadikan Indonesia sebagai peringkat ke-4 negara dengan penduduk terbanyak di dunia.

Dan menurut data sensus BPS terbaru, Puan mengatakan bahwa dari 270 juta penduduk Indonesia, sekitar 27 persen-nya adalah Generasi Z. Dan sekitar 25 persennya adalah Generasi Milenial. Kalau ditotal, berarti sekitar 52 persen penduduk Indonesia adalah generasi muda.

 

"Tetapi tentu saja jumlah yang besar tidaklah cukup. Pembangunan manusia harus dilakukan seutuhnya. Sehingga lahir manusia-manusia Indonesia yang cinta pada tanah air, memberikan rasa percaya diri sebagai bangsa serta memiliki kemampuan dan mau untuk membangun kemajuan bangsa dan negara," beber Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement