Rabu 21 Apr 2021 15:57 WIB

Puan: Perjuangan Kartini Soal Pendidikan Masih Relevan

Ki.sah Kartini dan para pahlawan di masa lalu, telah menginspirasi orang Indonesia

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani
Foto:

Puan lalu menyampaikan pemaknaannya soal Kartini dan cerita hidupnya. Satu hal bagi Puan, bahwa mengikuti kisah Kartini adalah juga mengikuti kisah sejarah perempuan dalam kemerdekaan Indonesia.

"Kisah Raden Ajeng Kartini menunjukkan bahwa dalam history atau sejarah Indonesia, banyak terdapat Her-Story atau cerita perempuan," kata Puan.

Melalui Kartini, rakyat Indonesia masa kini bisa merasakan cerita kegigihan banyak perempuan Indonesia yang berjuang untuk Indonesia. Bahwa banyak perempuan Indonesia yang menjadi teladan pendidikan dan perjuangan hak-hak perempuan.

Semangat yang sama bisa dirasakan lewat para atlet perempuan Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas olahraga internasional. "Sama dengan cerita membanggakan prajurit perempuan Indonesia yang menjadi anggota Kontingen Garuda dan ikut dalam berbagai misi perdamaian PBB," ulas Puan.

"Cerita-cerita perempuan-perempuan hebat Indonesia itu telah menjadi sumber inspirasi dan energi bangsa kita selama ini dan menjadi pengingat tentang nilai-nilai kebangsaan yang perlu selalu kita pegang untuk melangkah ke depan," tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement