Rabu 07 Apr 2021 18:23 WIB

Antusiasme Siswa Ikuti PTM: Bosan di Rumah Hingga Nyasar

Guru SMKN 2 Jakarta menyebut para siswa sangat antusias ikuti PTM

Rep: Flori sidebang/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4).
Foto:

Sementara itu, seorang siswi kelas 12 SMKN 2 Jakarta bernama Farah mengaku senang bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah. "Senang banget karena sudah bosan setahun belajar dari rumah," tutur dia. 

Farah menyebut, ia pun tak khawatir mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebab, dirinya selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

"Khawatir sih sekarang tidak, karena yang penting membawa masker dan hand sanitizer saja," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan siswi lainnya bernama Siti Alya. Ia mengatakan, sudah sangat rindu dengan lingkungan sekolahnya, terutama untuk bertemu langsung dengan para guru. 

Siti pun berharap agar proses pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan lancar. "Saya yang penting pakai masker, intinya menerapkan protokol kesehatan. Harapan saya juga semoga proses belajarnya lancar dan aman," ungkap Siti. 

Adapun para siswa diwajibkan mengecek suhu tubuh saat tiba di gerbang utama SMKN 2 Jakarta. Pengecekan suhu ini dilakukan oleh para guru dengan menggunakan thermogun. 

 

Kemudian, para siswa wajib mencuci tangan menggunakan sabun di wastafel yang telah tersedia dekat pintu gerbang. Setelah itu para siswa diarahkan langsung menuju ruang kelas dan tidak diperbolehkan berkerumun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement