Rabu 07 Apr 2021 13:15 WIB

Di Rakorbid Pariwisata, Begini Pesan Megawati

Rapat koordinasi nasional bidang pariwisata DPP PDIP yang digelar secara virtual

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto:

"Sekarang kita justru harus bisa menampilkan sawah dengan indah, kuliner yang jadi promosi pariwisata selama memenuhi aspek cita rasa, kualitas, bumbu, dan higienis," urai Hasto.

Maka itulah, PDIP ingin mengembalikan wajah politik hijau yang memperindah keseimbangan alam alias pro lingkungan. Hasto mengatakan Megawati Soekarnoputri telah mengingatkan bahayanya alam kita yang rusak oleh bencana ekologi. 

"Maka dalam politik perencanaan pembangunan kita harus memperhatikan perubahan iklim yang dampaknya yang dahsyat dalam bencana lingkungan," kata Hasto. 

Dalam konteks itu pula, maka Gerakan Menanam pohon yang diinisiasi serta terus dilakukan PDIP menjadi sangat penting. Lewat rakor ini, Gerakan Mencintai Bumi oleh PDIP harus menjadi sikap dasar anggota serta seluruh kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif seluruh Indonesia. 

Di rakor ini, kata Hasto, best practices akan ditampilkan. Seperti oleh mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Juga ada kisah temuan ecobacter yang membantu pengolahan limbah rumah tangga. Dikembangkan oleh DPP PDIP bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat yang diketuai Mindo Sianipar.

 "Tapi intinya, semua ini hanya akan terwujud jika kita punya kesadaran sejak awal menjaga lingkungan dari lingkungan rumah kita sendiri. Maka mari membuat sesuatu yang asri dan menarik, yang bisa mengilhami cara pandang kita," kata Hasto. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement