Ahad 04 Apr 2021 15:01 WIB

Potensi Pembeli Program Gernas BBI Capai 21 Juta Orang

Gernas BBi Jabar bersama Pekan Kerajinan dan Karya Kreatif didukung Bank Indonesia

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Model mengenakan busana berbahan rajut Jawa barat karya Malik Moestaram seusai peresmian Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gerakan Indonesia Bersama UMKM di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Kampanye Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang berlangsung pada bulan April 2021 di Jawa Barat ini sebagai upaya membangkitkan UMKM sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat Jabar untuk pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM dalam negeri.
Foto:

 

Sedangkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Jabar merupakan gudang kreativitas di Indonesia, karena selalu mampu menciptakan produk yang disukai masyarakat.

"Jabar gudang anak-anak muda kreatif, karena itu mari dukung untuk belanja produk unggulan UMKM Jabar yang penuh dengan kreasi dan inovasi, dengan semangat pemulihan ekonomi," kata Luhut.

Luhut juga mengapresiasi Gubernur Jabar yang telah memperkuat UMKM lokal masuk ke ekosistem digital. Salah satunya dengan hadirnya portal e-commerce borongdong.id sebagai wujud nyata dukungan kepada UMKM.

"Saya apresiasi peran dari Ridwan Kamil yang berpartisipasi memperkuat UMKM lokal masuk ekosistem digital," ucapnya. 

Sementara menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar Herawanto, seluruh rangkaian Gernas BBI dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) Jawa Barat yang disinergikan dengan Karya Kreatif Jawa Barat, Pekan Kerajinan Jawa Barat akan digelar sepanjang bulan April 2021. 

 

Rangkaian pembukaan yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 April 2021 di Atrium Trans Studio Mall dengan menampilkan showcasing produk kriya, fashion, kuliner (termasuk kopi) dan industri kreatif premium dari 64 UMKM mitra Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat, Dekranasda Jawa Barat dan perbankan di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement