Rabu 31 Mar 2021 17:47 WIB

Jateng Masih Kalkulasi PTM Bagi Semua Jenjang Pendidikan

Vaksinasi bagi tenaga pengajar jadi pertimbangan sekolah tatap muka di Jateng.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan monitoring di beberap sekolah, di Kota Salatiga, Rabu (17/3). Monitoring ini dilakukan  untuk memastikan kesiapan rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Foto:

Gubernur juga menyampaikan, untuk Jawa Tengah --persiapan uji coba tatap muka-- sudah dilakukan, mulai dari vaksinasi tenaga pendidik untuk jenjang SMA, SMK, MA, SMP dan jenjang MTs.

Sesuai skenario rencana uji coba PTM sekolah di Jawa Tengah bakal dilaksanakan, oleh 140 sekolah yang tersebar di beberapa daerah dan sudah akan dimulai pada tanggal 5 April 2021 nanti.

Dalam lingkup yang lebih kecil, Jawa Tengah sudah siap dan tinggal nantinya dikembangkan setelah uji coba tersebut sudah terlihat hasilnya. “Makanya ini guru- guru di Jawa Tengah sedang kita coba untuk bisa divaksin semuanya,” tambah Ganjar.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, menjelaskan sasaran vaksinasi guru atau tenaga pendidik di Jawa Tengah sekitar 15 ribu. Jumlah tersebut terdiri atas guru jenjang SMA, SMK, MA, SMP dan MTs di masing- masing kabupaten/ kota.

Kemarin, jelas Yulianto, Gubernur Jawa Tengah juga sudah meninjau vaksinasi guru di Klaten ada 350 guru yang sudah divaksin. Sedangkan untuk kabupaten/ kota lain sudah ada yang divaksin, tetapi juga masih ada yang berproses.

“Namun vaksinasi guru penyelenggara uji coba PTM tersebut targetnya sudah harus selesai sebelum tanggal 4 April 2021 nanti, karena tanggal 5 April itu pelaksanan uji coba PTM sudah dimulai,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement