Selasa 30 Mar 2021 20:10 WIB

Tingkatkan Skill SDM Muba, Bupati DRA Teken MoU dengan IBC

SDM Muba tak hanya belajar bahasa Inggris tetap Alquran dari IBC

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng  Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC,  di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3/2021). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.
Foto:

IBC tak hanya untuk belajar  bahasa Inggris melainkan juga belajar Al Quran dan belajar cepat mengingat angka termasuk peta dunia. Jadi selain belajar Bahasa Inggris, anak anak juga punya skil lain di bidang agama dan pengetahuan umum.

Menurutnya belajar Bahasa Inggris itu mudah jika menggunakan metode yang tepat. Dalam belajar anak-anak langsung mempraktikkan berbicara Bahasa Inggris.

“Para orang tua yang ingin anak-anaknya lancar dan mahir berbahasa Inggris dalam waktu cepat, ayo segera ajak mereka  bergabung bersama IBC,”ajaknya.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, mengapresiasi gelaran preview IBC hari ini. Acara dihadiri para guru dan tenaga pendidik serta ASN yang berada di Opprom dan secara daring juga diikuti  1000 participan melalui virtual zoom meeting terdiri  seluruh guru dan tenaga pendidik serta ASN di 15 kecamatan Muba.

"Saya takjub juga, awalnya saya pikir Danlanal Palembang mendatangi saya ingin membicarakan  pertahanan negara di bidang kelautan.  Ternyata  beliau punya kepekaan sosial, mengajak bersama untuk menularkan sebuah metode yang di percaya bisa mengaktifkan orang berbahasa Inggris dengan waktu yang singkat,"ucap Dodi.

Dodi menyebut  kegiatan IBC  ini luar biasa. Sebab mengulik bagaimana metode aktifasi otak untuk diaplikasikan dalam berbagai bidang, salah satunya keahlian dalam berbahasa Inggris. Intinya IBC  mengembangkan skill  yang selama ini tidak terekspos karena tidak pernah digali. 

"Kita Pemkab Muba melihat ini sebagai salah satu upaya  mengupgrade skill SDM di Kabupaten Muba. Muba akan selalu siap dengan pengembangan SDM, dan akan terus dilakukan. Mulai dari mengirimkan murid dan guru ke luar negeri, sampai beasiswa untuk kuliah di Amerika Serikat. Pengembangan SDM menjadi misi suci bagi Muba, yang bukan hanya fokus bangun infrastruktur tapi juga menyiapkan SDM yang berkulitas dan bisa bersaing,"pungkasnya.

Kepala Daerah Inovatif ini juga mengatakan, di masa depan persaingan anak-anak akan terjadi secara global. Kemampuan berbahasa Inggris menjadi suatu keharusan. 

 

Bukan saja kelebihan dan menjadi persyaratan penting kala 10 hingga 20 tahun lalu. "Nantinya di jaman anak-anak penerus kita, kalau mau maju dalam karir maka diharuskan bisa bahasa asing. Makanya  saya sangat apresiasi digelarnya kegiatan bersama IBC untuk mengupgrade skill guru, tenaga pendidik, ASN dan peserta didik di Muba agar bisa mahir bahasa inggris,"tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement