Sabtu 27 Mar 2021 14:59 WIB

Mahasiswa UBSI Karawang Lolos Beasiswa Imam Muda ITB

Kegiatan ini diikuti oleh 272 kampus dari berbagai daerah  di Indonesia. 

Alwan Wildan Rosidi, mahasiswa kampus Universitas BSI Karawang. berhasil lolos seleksi Beasiswa Imam Muda Salman.
Foto: Dok UBSI
Alwan Wildan Rosidi, mahasiswa kampus Universitas BSI Karawang. berhasil lolos seleksi Beasiswa Imam Muda Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Tak hanya   fokus di bidang teknologi saja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) juga mencetak mahasiswa dengan berbagai talenta di bidang lainnya. Contoh nya, Alwan Wildan Rosidi, mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) kampus Universitas BSI Karawang. Ia berhasil lolos seleksi Beasiswa Imam Muda Salman yang diselenggarakan oleh ITB, Rabu (24/3). 

Beasiswa Imam Muda Salman merupakan program beasiswa yang memberikan biaya hidup dan pembinaan dalam rangka mencetak imam muda mencintai Al-Quran, inspiratif dan kekinian. Kegiatan ini diikuti oleh 272 kampus dari berbagai daerah  di Indonesia, sehingga proses seleksinya sangat ketat guna mendapatkan imam muda yang sesuai kriteria. 

“Syukur Alhamdulillah atas doa dari orang tua dan memaksimalkan ikhtiar, saya dapat lolos seleksi beasiswa Imam Muda Salman ini. Apalagi saya harus bersaing dengan peserta yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia,” ujar Alwan dalam keterangan pers, Jumat (26/3). 

Menurut Alwan, untuk mempersiapkan menjadi kandidat penerima beasiswa ini, ia fokus belajar tahsin Alquran  di salah satu program tahsin bulanan pada Komunitas dakwah yaitu Pemuda Keren Karawang. Kriteria penerima beasiswa juga harus sesuai, diantaranya punya kemampuan murattal yang baik, memiliki mindset syiar digital, akun sosial media yang aktif, dan mahasiswa yang dapat mengikuti program ini terbuka bagi semester 1 hingga 6. 

“Fasilitas yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa ini adalah pembinaan eksklusif, internet untuk kegiatan syiar digital, networking dari berbagai daerah, dan yang saku Rp 800 ribu per bulannya,” ungkap Alwan dalam rils yang diterima Republika.co.id. 

Hasan Basri bagian koordinator kemahasiswaan kampus UBSI Karawang menanggapi dengan sukacita atas prestasi yang telah diraih oleh Alwan sebagai penerima beasiswa Imam Muda Salman. 

“Segenap civitas Universitas BSI merasa bangga dan kagum atas pretasi yang diperoleh oleh Alwan sebagai penerima beasiswa Imam Muda Salman. Semoga Alwan dapat menjadi contoh tauladan yang bisa ditiru oleh mahasiswa lainnya agar dapat meraih prestasi dalam bidang lainnya," tutup Hasan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement