Jumat 26 Mar 2021 13:10 WIB

KBUMN Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Banyumas

Program percepatan vaksinasi Covid-19 akan berlangsung selama dua bulan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada wartawan di Pukesmas Purwokerto Barat, Banyumas, Jateng, (ilustrasi). Kementerian BUMN akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Banyumas.
Foto:

Mengenai mekanisme pendaftaran, Bupati menyatakan, pihaknya akan menyusun mekanisme pendaftaran yang akan diinformasikan lebih lanjut. Demikian juga dengan teknis pelaksanaan vaksinasinya.

Terkait program ini, Bupati minta agar masyarakat tidak mensia-siakan kesempatan yang ada. ''Silakan, kalau nanti pendaftaran mulai dibuka, silakan secepatnya mendaftar,'' katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto, sebelumnya menyatakan, wilayah Kabupaten Banyumas memang direncanakan akan menjadi sentra pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Banyumas Raya. Hal ini menyusul rencana Gubernur Jateng, yang menghendaki ada tiga lokasi sentra vaksinasi di wilayahnya, selain Semarang dan Solo.

Khusus vaksinasi bagi lansia, dia menyatakan, wilayah Banyumas memang perlu dilakukan percepatan vaksinasi bagi lansia. Hal ini mengingat cakupan pelaksanaan vaksinasi bagi lansia hingga sejauh ini, masih belum memadai. Dari sekitar 169 ribu lansia yang terdata di wilayah Kabupaten Banyumas, yang telah mendapatkan vaksin baru sekitar 15 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement