Senin 22 Mar 2021 20:07 WIB

Sinergitas Manajemen Keuangan, Kunci Babel Raih WTP

Pemprov Babel membuka diri atas perubahan dalam rangka menjadi lebih baik

ubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk rutin melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Foto:

Disamping itu, orang nomor satu di Babel itu juga berharap BPKP terus memberikan pendampingan ataupun panduan seiring dengan perubahan aturan yang dinamis, sehingga Pemprov Babel tidak terjebak dalam kekeliruan.

"Peran pendampingan dari BPKP yang telah dilakukan sejak awal, telah membawa Babel meraih WTP tahun 2017, 2018, 2019, dan Insya Allah 2020. Hal ini merupakan prestasi Bangka Belitung," ujar Bang ER sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPKP, Ikhwan Mulyawan mengatakan di tahun 2021, Pemprov Babel harus mengutamakan kebijakan fiskal untuk menarik lebih banyak investasi masuk ke Babel. "Jika investasi mau tumbuh kuat, harus ada koordinasi kebijakan fiskal dengan investasi. Jika tidak, orang yang mau berinvestasi jadi tidak tertarik,” kata Ikhwan.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Babel, Naziarto dan Kepala Inspektorat Babel, Susanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement