Sabtu 13 Mar 2021 21:04 WIB

Dirga Menjuarai Equestrian Champions League 2021 Series 1

STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang  punya talenta.

Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kampus Kramat 18 kerap menorehkan prestasi dalam kejuaraan berkuda.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kampus Kramat 18 kerap menorehkan prestasi dalam kejuaraan berkuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kampus Kramat 18, Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), kembali menorehkan prestasi. 

Dirga, sapaan akrabnya meraih prestasi berkuda kembali pada kejuaraaan Equestrian Champions League 2021 Series 1. Kejuaraan ini diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Maret 2021 di Equinara Horse Sports – JIEPP, Jakarta Timur.

Ia mempersembahkan prestasi dengan predikat Juara ketiga Elementary Open (Ruby Champion League).

“Alhamdulillah, saya senang mampu mempersembahkan prestasi secara terus-menerus dan saya bersyukur diberikan kesempatan menjadi pemenang dan juga selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah,” ungkapnya dalam wawancara melalui Whatsapp, Jumat (12/3).

Ia mengungkapkan prestasi yang diraihnya tidak semata tanpa kerja keras dalam berlatih. Semua dilakukannya secara rutin dan terus menerus berlatih. Karena kunci sukses yakni ‘Bisa karena terlatih’.

“Selama pandemi saya tetap melakukan aktivitas berkuda yang menjadi hobi saya. Terus berlatih adalah kunci sukses meraih gelar juara di setiap kejuaraan,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dirga pun berpesan pada generasi muda yang punya bakat dalam bentuk apapun, teruslah berlatih. ‘Bisa karena terlatih’, ungkapan ini menjadi kunci  baginya  untuk mencapai kesuksesan.

“Percuma mempunyai skill tinggi tanpa latihan, semua akan sia-sia, maka harus semangat berlatih dan bekerja keras baik dalam bidang akademik ataupun non-akademik,” ujarnya.

Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengungkapkan rasa bangga terhadap Dirga yang telah menorehkan  prestasinya. STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang mempunyai talenta, selain mereka bisa berlatih di bidang keahliannya masing-masing dan di sisi lain kampus akan menunjang proses pembelajaran selama berkuliah. 

“Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Dirga. Ini merupakan contoh dari seorang atlet yang tetap berprestasi tetapi juga tetap berkuliah dengan baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (12/3).

Ia pun berharap akan muncul Dirga-Dirga yang lainnya, yang memiliki prestasi bagus dan berminat untuk mengenyam pendidikan tinggi di STMIK Nusa Mandiri

"Maka kami memasilitasi bagi calon mahasiswa baru dengan adanya program beasiswa dari kampus Nusa Mandiri," ujarnya.

“Semoga seiring dengan prestasi yang dipersembahkan untuk kampus, Dirga juga akan menjadi sarjana yang berkompeten di masyarakat,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement