Sabtu 13 Mar 2021 07:15 WIB

Wiku Harap Perpanjangan PPKM Mikro Tekan Penularan Covid-19

Penanganan Covid-19 hingga tingkat terkecil, efektif dalam meningkatkan kualitas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto:

Sementara itu di Kelurahan Muktisari, Kota Banjar, Jawa Barat berfokus pada peningkatan kualitas penanganan pada pasien positif dan identifikasi kontak erat. Hal ini dilakukan agar dapat segera menangani pasien sejak dini.

Di Kelurahan Wirokerten, Kota Bantul, DIY, per 7 Maret 2021 juga ditemukan 63 RT yang berada di zona hijau, 3 RT di zona kuning, dan 1 RT di zona oranye. Satgas mencatat tak ditemukannya zona merah di kelurahan ini.

Dan di Kelurahan Joglo, Jakarta Barat, Satgas mencatat terdapat 80 RT di zona hijau dan 36 RT di zona kuning per 7 Maret 2021. Satgas juga melaporkan tak ditemukannya zona oranye dan zona merah di daerah tersebut.

“Beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Kelurahan Joglo adalah membuat surat edaran lurah tentang penutupan pasar minggu pagi untuk menghindari kerumunan dan membentuk kampung tangguh jaya,” ujar Wiku.

Satgas pun mengapresiasi daerah-daerah yang telah melaksanakan PPKM mikro dan membentuk posko penanganan Covid-19. Menurutnya, penanganan Covid-19 hingga tingkat terkecil ini terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas penanganan.

 

“Sehingga dapat menekan penularan dan menangani pasien Covid-19 sejak dini,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement