Sabtu 13 Mar 2021 07:15 WIB

Wiku Harap Perpanjangan PPKM Mikro Tekan Penularan Covid-19

Penanganan Covid-19 hingga tingkat terkecil, efektif dalam meningkatkan kualitas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito berharap, perpanjangan PPKM mikro hingga dua minggu ke depan dapat semakin meningkatkan penanganan Covid-19 di seluruh posko di Indonesia. Dengan demikian, kondisi itu dapat berpengaruh secara signifikan terhadap kasus yang ditimbulkan.

“Saya berharap dengan perpanjangan PPKM mikro hingga dua minggu ke depan dapat semakin meningkatkan penanganan Covid-19 di seluruh posko-posko desa atau kelurahan di Indonesia,” kata Wiku saat konferensi pers.

Wiku menyampaikan, perkembangan pelaksanaan PPKM mikro dan pembentukan posko di empat kelurahan di Indonesia. Yakni, di Kelurahan Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Kelurahan Muktisari (Kota Banjar), Kelurahan Wirokerten (Kota Bantul), dan Kelurahan Joglo (Jakarta Barat).

Di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Satgas mencatat terdapat 89 RT berada di zona hijau dan 21 RT di zona kuning per 7 Maret 2021. Sedangkan zona oranye dan zona merah dilaporkan tak ditemukan di kelurahan tersebut.

Dari aspek pencegahan, lanjut Wiku, Kelurahan Pasar Minggu melakukan sosialisasi dan penerapan 3M dengan melibatkan tokoh agama. Sedangkan monitoring rutin prokes dan juga edukasi dilakukan bersama lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas kepada RT RW, satpol PP, PKK, dasawisma, dan karang taruna.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement