Kamis 11 Mar 2021 16:15 WIB

Bintan Mulai Vaksinasi Pekerja Wisata

Bintan akan membuka wisata mulai akhir Maret atau awal April 2021

Red: Nur Aini
Sejumlah wisatawan bercengkerama di Pantai Teluk Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Ahad (1/11/2020). Pemerintah provinsi setempat menargetkan Pantai Teluk Lagoi dan sejumlah destinasi wisata lain di wilayahnya kembali bergeliat setelah dibukanya kembali jalur perbatasan Batam-Singapura.
Foto:

Rudi menyampaikan vaksinasi merupakan bukti nyata pemerintah mendukung kebangkitan industri pariwisata yang terpuruk dihantam pandemi Covid-19. Menurutnya Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf berencana membuka kembali pintu masuk wisman ke Kepri khususnya di Bintan pada akhir Maret atau awal April 2021 dalam bentuk green bubble atau pembukaan pariwisata perbatasan yang dipandang hijau.

"Di Indonesia hanya ada tiga kawasan yang dipandang hijau, yaitu Nusa Dua Bali, Nongsa Marina Batam, dan Lagoi Bintan," ungkapnya.

Menurutnya, ketiga kawasan pariwisata itu diprioritaskan menerima relaksasi dan normalisasi pembukaan akses turis asing di masa pandemi Covid-19. Kendati begitu, katanya, jumlah wisman masuk akan dibatasi dan tidak boleh keluar dari wilayah yang ditetapkan. Untuk di Lagoi Bintan, hanya ada beberapa hotel seperti Sancaya dan Clubmed.

"Mudah-mudahan segera terealisasi, sekarang sedang dalam tahap pembahasan antara pihak kementerian maupun sektor swasta Indonesia dan Singapura," kata Rudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement