Kamis 25 Feb 2021 21:42 WIB

Firsan Nova: Tugas PR Itu Jaga Perusahaan Bisa Sustain

PR itu tak hanya sekadar menjaga citra dan reputasi secara baik

Bedah Buku PR Crisis.
Foto:

Dian Agustine mengatakan hal penting dari tugas PR adalah menjaga persepsi publik, mulai dari penilaian terhadap brand ambassador. “Di sini sebuah perusahaan perlu berhati-hati dalam memilih brand ambassador karena personal branding dapat mempengaruhi perusahaan,” ujarnya. 

Sebagai tips tambahan Dian Agustine mengatakan, “PR harus paham keinginan stakeholders dengan apa yang akan ditampilkan agar dapat mengelola persepsi dengan baik.”

Menambahkan perspektif dari sudut pandang jurnalis, Akbar membahas pengelolaan krisis terkait pada relasi kepada media. Ia mengatakan media bisa mempengaruhi persepsi publik.

“Dari sumber yang sama, bisa terbentuk beberapa framing yang menimbulkan perbedaan persepsi,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement