Selasa 23 Feb 2021 20:33 WIB

9.719 KPM Terkena Dampak Gempa Mamuju Terima BST

Untuk mempermudah penyaluran BST, Pos Indonesia bekerja sama dengan aparat setempat.

Selain fokus memberikan bantuan kepada warga terdampak, tugas dan tanggungjawab Kantor Pos Mamuju untuk menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) juga tidak tertinggal.
Foto:

Wilayah paling sulit menurut Tika ialah Sulawesi Tenggara, Ambon, dan beberapa pulau. Namun demikian, penyaluran BST dipastikan selalu dilakukan dengan maksimal.

"Selama ini penundaan sangat kecil, karena tim kami banyak cara untuk menyalurkannya. Misalnya, ada gempa, kami harus mengalihkan lokasi pembayarannya. Yang tadinya di kelurahan, misalnya rusak karena gempa, dialihkan ke lapangan menggunakan tenda," ucapnya.

Dalam situasi saat ini, Pos Indonesia menyatakan komitmennya untuk membantu seluruh warga yang terdampak bencana. Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan BUMN siap memberikan bantuan apapun untuk membantu para warga terdampak bencana. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi juga mengajak perusahaan BUMN lainnya untuk bersama-sama turun membantu meringankan beban warga terdampak bencana.

"Kami juga mengajak teman-teman BUMN lainnya untuk sama-sama berpartisipasi membantu para warga yang terdampak," kata Faizal.

Pos Indonesia telah menginisiasi penyaluran bantuan pada bencana banjir di Majene, Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

Korban bencana alam tentu sangat membutuhkan bantuan terutama kebutuhan pokok; pangan, sandang dan papan.

 

Komitmen dukungan Pos Indonesia ini sudah barang tentu menjadi berita yang menggembirakan, mengiingat sumber daya Pos Indonesia yang kuat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement